Tuesday, January 13, 2015

Porsche Cayenne Turbo S Makin Garang

Porsche Cayenne Turbo S Makin GarangDetroit - Anda yang sudah menantikan kehadiran Porsche Cayenne Turbo S model tahun 2016 bisa berbangga hati. Sebab, produsen mobil sport asal Jerman ini sudah resmi memperkenalkannya di ajang North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, Amerika.

Dalam keterangan resminya, Selasa (13/1/2015) diantara semua perubahan, yang paling menarik adalah mengenai tenaga yang dihasilkannya. Bagaimana tidak, Porsche tengah melakukan peningkatan daya pada Cayenne model tahun 2016.

Dengan mesin V8 4.8-liter biturbo, Cayenne terbaru ini memiliki tenaga 570 hp dan torsi 800 Nm. Tenaga itu naik 20 HP dibandingkan dengan model sebelumnya da torsinya meningkat 50 Nm dari model sebelumnya.

Dengan mesin yang digendongnya Porsche Cayenne ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,1 detik. Jelas angka itu lebih cepat ketimbang model sebelumnya.

Mobil sport ini juga dilengkapi sistem Porsche Traction Management (PTM) yang akan menggerakan ke roda belakang dan bisa menawarkan tenaga listrik jika diperlukan melalui roda depan.

Cayenne Turbo S ini juga memiliki ukuran rem depan 420 mm dan untuk pertama kalinya kaliper rem 10 piston. Rem belakangnya cakram berukuran 370 mm dan kaliper 4 piston.

Tak hanya itu, mobil sport Porsche ini juga dilengkapi dengan Porsche Dinamis Chassis Control (PDCC) dan sistem Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus).

Bicara mengenai kaki-kakinya, Cayenne Turbo S ini dilengkapi dengan pelek berukuran 21 inci, lampu LED dan interior yang penuh dibalut dengan kulit sentuhan warna hitam.

Nantinya, Porsche Cayenne Turbo S ini akan diluncurkan di Jerman pada kuartal kedua tahun 2015 dengan harga mulai 166.696 Euro atau setara dengan Rp 2,4 miliar.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment