Tuesday, January 13, 2015

Semula Dijadwalkan Februari, Penjualan Yamaha MT09 Diundur

Semula Dijadwalkan Februari, Penjualan Yamaha MT09 Diundur Jakarta - Setelah memperkenalkan kepada publik Indonesia di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) November tahun lalu, Yamaha Indonesia berniat mulai memasarkan motor gede Yamaha MT09 bersama WR250R , awal Februari nanti. Namun, rencana itu harus diundur satu hingga dua bulan.

“Tetap dipasarkan sesuai rencana, hanya jadwalnya saja yang mundur. Jika semula berbarengan dengan Yamaha WR250R, Februari, jadi mundur,” tutur Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur, saat dihubnngi detikOto.

Mundurnya jadwal pemasaran itu dikarenakan proses registrasi motor bermesin 850 cc itu tidak bisa dilakukan berbarengan dengan Yamaha WR250R. Meski begitu, mundurnya jadwal tersebut tak menyurutkan minat calon pembeli yang sebelumnya telah memesan motor tersebut.


“Yang saya dengar sudah ada pemesannya. Tapi berapa persisnya saya tidak ingat persis,” tutur salah seorang sumber di Yamaha.

Menurutnya, motor itu bakal dibanderol di kisaran Rp 250 juta. Masykur tak menampik informasi itu. “Ya sekitar itu. Diperkirakan sekitar itu,” ucapnya.

Yamaha MT09 mengusung mesin 850cc 3 silinder yang bertenaga 115 hp pada 1000 rpm dan torsi 87,5 Nm dan 8500 rpm. Sementara kapasitas tangki bahan bakar mencapai 14 liter.

Naked motard itu diposisikan sebagai produk yang mengisi celah antara motor bermesin 600 cc dengan 1.000 cc. “Jumlah konsumen potensial yang memiliki daya beli motor kategori itu, di Indonesia cukup banyak,” kata Masykur.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment