Thursday, January 22, 2015

Berapa Konsumsi BBM New Mirage?

Berapa Konsumsi BBM New Mirage?Bandung - Mitsubishi Mirage model terbaru yang belum lama diluncurkan hanya mengalami perubahan dari sektor eksterior dan interior. Jantung pacunya tetap sama dengan model sebelumnya yakni 1.200 cc tiga silinder.

Meski mengusung mesin yang sama, berapa klaim konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) Mitsubishi New Mirage ini?

Head of MMC & MFTBC PR Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Intan Vidiasari menuturkan, untuk New Mirage ini pihaknya belum melakukan pengujian seperti Mirage model yang lama. Dalam melakukan pengujian, KTB selalu menggunakan para ahli di bidangnya.

"Yang model baru belum kita tes lagi. Kita kalau tes konsumsi BBM mengundang teknisi dan menggunakan metode full to full," kata Intan di sela-sela acara Media Touring New Mirage dan Mirage Sport di Bandung, Jawa Barat.

Menurut Intan, untuk Mirage model lama hasil pengujian yang dilakukan beberapa waktu lalu berhasil membukukan hasil 24,2 km/liter.

"Yang baru belum tahu, tapi seharusnya karena mesinnya sama tidak ada yang berubah, jadi hasilnya harusnya sama seperti model yang lama," ucapnya.

Kendati New Mirage menggunakan ukuran pelek yang lebih besar 1 inci, namun itu tidak terlalu berpengaruh besar terhadap konsumsi BBM.

"Masalah pelek yang lebih besar itu bisa diabaikan karena tidak terlalu signifikan pengaruhnya," imbuh Intan.


(ady/arf)

0 comments:

Post a Comment