Thursday, January 22, 2015

Pria Ini Desain dan Buat Sendiri Mobil Supernya

Pria Ini Desain dan Buat Sendiri Mobil SupernyaCalifornia - Tidak banyak orang yang bisa merancang dan membangun supercar miliknya. Salah satunya adalah, Luke Richard dari California, Amerika Serikat, yang membangun roadster Lucra LC 470.

Roadster bikinan Richards itu dibuat dengan menggunakan tangan alias hand made. Dia menggunakan serat karbon untuk membuat bodi mobil, sehingga bobot bersih mobil hanya 907 kilogram.

Pria ini mengklaim mobil buatannya itu menggabungkan ketangguhan mobil berotot ala Amerika dan kenadlan manuver supercar besutan pabrikan Eropa. “Dan tentu saja, mobil itu harus bisa diandalkan,” ujarnya.

Richards membekali mobil itu dengan mesin Mercedes-AMG V8 yang berkapasitas 6.300 cc. Dengan mesin sebesar itu, Lucra mampu melesat hingga 322 kilometer per jam dan berakselerasi dari 0 â€Â" 96 km/jam hanya dalam tempo kurang dari 3 detik.

Kini, Richards membuka pemesanan bagi siapa yang meminatinya. Ada beberapa pilihan mesin yang ditawarkan, yakni mesin Mercedes-Benz AMG V8 berkapasitas 6.300 cc dan Mesin GM LS3 berkapasitas 6.300 cc, dan opsi lainnya adalah mesin GM LS7 V8 berkapasitas 7.000 cc.

Soal desain bodi dan cat, Richards menawarkan berbagai pilihan customized. Proses penggarapannya hanya delapan minggu. Dia membanderolnya US$ 96.000 atau sekitar Rp 1,21 miliar.