Thursday, January 22, 2015

Hybrid Ngebut Ini Made In Tiongkok

Hybrid Ngebut Ini Made In TiongkokShanghai - Pabrikan Eropa dan Jepang saat ini harus benar-benar waspada terhadap pabrikan Tiongkok nih. Bagaimana tidak? Kini pabrikan negara Tirai Bambu ini sudah mampu ciptakan mobil hybrid super.

Kali ini giliran produsen BYD yang unjuk gigi dengan memperkenalkan hybrid SUV High Performance, seperti dilansir leftlanenews, Kamis (22/1/2015).

Mobil SUV paling kencang yang dilahirkan BYD ini bakal dikenal dengan sapaan Tang. Nama ini terinspirasi dari 'Dinasti Tang', yang diklaim sebagai dinasti terbaik di Tiongkok.

Dengan menggendong mesin bensin 2.0 liter turbocharger yang langsung dikawinkan dengan 2 motor listrik sekaligus, SUV BYD ini mampu menyemburkan tenaga hingga 505 tenaga kuda dan torsi mencapai 531 lb-ft.

Untuk berlari 0-100 km/jam hanya butuh waktu 5 detik. Lalu seberapa jauh ya motor listrik Tang berlari? Dikatakan dengan baterai 18 kWh diklaim mampu mencapai 50 mil. Dan perpaduan mesin konvensional dan listrik SUV ini pun bisa berlari hingg 147 mpg atau 62,4 km per liter.

Kabarnya SUV paling ngebut milik BYD ini siap dibanderol USD 48.000 atau sekitar Rp 597 jutaan.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment