Thursday, January 22, 2015

Harga BBM Naik-Turun Pengaruhi Penjualan Mobil?

Harga BBM Naik-Turun Pengaruhi Penjualan Mobil?Bandung - Sekarang ini harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia akan naik-turun sesuai dengan harga minyak dunia. Dengan peraturan yang baru diterapkan di Indonesia itu, apakah mempengaruhi penjualan mobil?

Head of MMC & MFTBC PR Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Intan Vidiasari penurunan atau kenaikan penjualan sebenarnya bukan hanya dipengaruhi oleh harga BBM, tapi juga banyak hal.

Menurut Intan, dengan kondisi yang seperti sekarang ini belum ada dampak penurunan penjualan. Apalagi naik-turunnya harga BBM terbilang cukup cepat, bisa 2 minggu hingga setiap 1 bulan sekali.

"Kalau harga BBM terus stay mungkin akan berasa. Tapi ini naik-turunnya cepat sehingga tidak berpengaruh terhadap penjualan," kata Intan di sela-sela acara Media Touring New Mirage dan Mirage Sport di Bandung, Jawa Barat.

Intan melanjutkan, seperti beberapa waktu lalu yang BBM tiba-tiba naik dan bertahan di beberapa bulan, itu baru berdampak pada penjualan meski tidak terlalu signifikan.

"Untuk ke depannya juga tidak tahu akan seperti apa. Sekarang naik-turunnya terlalu dekat, jadi belum bisa terdeteksi dari retail kita ada kenaikan atau penurunan," tuntasnya.






(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment