Thursday, January 22, 2015

Ford Focus Terganas Hadir Bulan Depan

Ford Focus Terganas Hadir Bulan DepanDetroit - Setelah serangkaian uji jalan yang dilakukan Ford untuk model All New Focus, akhirnya Ford memberikan informasi peluncuran mobil terbaru ini. Pabrikan asal Amerka Serikat (AS) itu telah mengonfirmasi bahwa Ford Focus RS akan meluncur pada 3 Februari mendatang.

Seperti dilansir Top Gear, Kamis (22/1/2015), secara singkat Ford telah merilis video penggoda yang menampilkan pengujian Ford RS itu. Video itu ditutup dengan informasi peluncuran pada 3 Februari 2015.

Direncanakan, Ford Focus RS ini akan menjadi satu dari 12 mobil berperforma tinggi dari Ford yang akan menjadi anggota keluarga ‘Ford Performance' baru. Ford Focus RS ini berada di atas model ST.

Diperkirakan, mobil ini akan mengusung mesin EcoBoost 2.3 liter yang hadir pula di Mustang terbaru. Namun, jika dibandingkan dengan model ST, mesin Ford Focus RS bakalan dikemas hingga memiliki daya lebih dari 300 daya kuda. Dengan begitu, mobil ini akan semakin cepat dan galak.

"Untuk mendapatkan lencana RS, kendaraan harus menawarkan mobil tanpa kompromi yang bisa memberikan performa yang luar biasa di trek jika diperlukan, sambil memberikan pengalaman yang terbaik untuk mengemudi sehari-hari," kata Vice President for Global Product Development Ford, Raj Nair beberapa waktu lalu.