Thursday, January 22, 2015

Gandeng Pertamina, Lamborghini Rilis Mobil Sport Anyar

Gandeng Pertamina, Lamborghini Rilis Mobil Sport AnyarBologna - Lamborghini beberapa saat lalu merilis sebuah mobil sport yang berbasis dari Huracan. Yang menarik di bodi mobil ada embel-embel Pertamina.

Mobil itu adalah Lamborghini Huracan GT3, ya ini memang mobil yang disiapkan Lamborghini khusus untuk event balapan. Mobil akan mulai beraksi tahun ini di Blancpain Endurance Series yang berjalan di 5 tempat di Eropa, termasuk Spa-Francorchamps.

Dan ternyata Pertamina digandeng Lamborghini sebagai partner teknis untuk kegiatan Lamborghini Squadra Corse.

“Kami senang dan bangga bisa menjalin kerja sama dengan Pertamina, yang akan mendukung aktivitas motorsport kami,” ujar CEO Lamborghini Stephan Winkelmann.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang pun tak kalah antusiasnya. “Kami sangat bangga menjadi technical partner dari Automobili Lamborghini, yang dikenal sebagai produsen high performance supercars dunia. Langkah ini sesuai dengan visi Pertamina untuk menjadi World Class Energy Company dan misi Pertamina untuk meningkatkan ekspansi ke pasar global,” ujarnya.

Kembali ke mobil, Huracan GT3 dilengkapi dengan sasis Alu-Carbon dan roll cage yang sudah sesuai aturan FIA. Berat mobil mencapai 1.239 kg dengan distribusi bobot depan/belakang 42/58.

Untuk bodinya, dikembangkan Lambo dengan Dallara Engineering. Harga mobil ini di Eropa mencapai 369.000 euro atau Rp 5 miliaran.


0 comments:

Post a Comment