Thursday, January 22, 2015

Tahun Ini Mitsubishi Mulai Bangun Pabrik MPV

Tahun Ini Mitsubishi Mulai Bangun Pabrik MPVBandung - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan membuka pabrik baru di kawasan Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik itu direncanakan mulai beroperasi pada tahun 2017 mendatang. Tahun ini peletakan batu pertama dimulai.

Operating GM of MMC, Marketing Division PT Krama Yudha Tiba Berlian Motors (KTB), Duljatmono menuturkan, sesuai dengan komitmen yang disampaikan oleh pihak prinsipal kalau pabrik akan mulai memproduksi di tahun 2017 mendatang.

"Sebagai informasi awal, kita rencana akan melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) di 2015 ini. Kita akan jalan terus, 2 tahun itu sangat cepat, kami berlomba dengan waktu, karena kalau tidak kita termakan oleh waktu," beber Momon sapaan akrab Duljatmono di sela-sela acara Media Touring New Mirage dan Mirage Sport di Hotel Mason Pine Parahyangan, Padalarang, Bandung, Jawa Barat.

Sampai sejauh ini, perkembangan pabrik baru Mitsubishi yang dikhususkan memproduksi Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) masih belum bisa diinformasikan seperti apa dan sejauh mana.

"Saya sulit menyampaikan sekarang sudah sampai dimana proses persiapannya. Angka persentasinya sulit untuk mengkalkulasi, kita berusaha di 2017 sudah mulai," pungkasnya.

Sebelumnya Direktur Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi menuturkan proses pembangunan pabrik Mitsubishi akan dimulai bulan ei tahun ini. Dengan adanya pabrik baru ini, bakal ada pembukaan lapangan kerja untuk 2.800 orang.

Dikatakan Budi, selain membangun pabrik perakitan mobil (assembly), Mitsubishi pun bakal didukung oleh hadirnya pabrik komponen baru.


0 comments:

Post a Comment