Thursday, January 8, 2015

Corvette ZR1 Milik Legenda F1 Mario Andretti Dilelang

Corvette ZR1 Milik Legenda F1 Mario Andretti DilelangNew York - Sebuah Corvette ZR1 milik legenda otomotif Amerika Serikat, Mario Gabriele Andretti dilelang melalui e-Bay. Kepopuleran Andretti sebagai pebalap era 1970â€Â"1980 yang Berjaya di tiga laga Formula 1, NSACAR, dan CART (sebekum IndyCar) diyakini menjadi nilai jual yang lebih dari mobil tersebut.

Seperti dilansir Top Speed, Kamis (8/1/2015), nilai lebih dari tunggangan pria yang 28 Februari nanti genap berusia 75 tahun itu adalah, kondisinya yang masih orisinal. “Mario Andretti sendiri menyebut hanya menyimpan mobilnya di garasi selama bertahun-tahun. Dan itu tak bohong jika melihat odometernya,” tulis laman itu.

Memang di odometer mobil tersebut tertera angka 21.000 kilometer. Artinya mobil berkelir silver buatan 2009 itu tak sering digunakan menempuh perjalanan jauh. Tak hanya itu sejumlah fiturnya mulai dari AC, Cruise Control, hingga sejumlah fitur keselamatan masih utuh dan berfungsi dengan baik.

Hanya, tak disebutkan berapa harga penawaran yang diinginkan oleh sang legenda. Situsv lelang itu hanya menyebutkan bagi saiapa saja yang berminat bisa mendaftarkan penawarannya sejak 8 Januari ini.

Corvette ZR1 adalah mobil super besutan Chevrolet yang mengusung mesin bensin V-8 berkapasitas 6.200 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 638 hp, dan dengan tenaga sebesar itu, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 â€Â" 100 km/jam hanya dalam tempo 3,4 detik.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment