Thursday, January 8, 2015

Kocek Besar di Balik Pelat Nomor Cantik

Kocek Besar di Balik Pelat Nomor CantikLondon - Tidak seperti Indonesia, pelat nomor cantik di Inggris bisa dijualbelikan oleh individu. Nilainya pun dahsyat. Bisnis pelat nomor cantik di Inggris diperkirakan mencapai 2,3 miliar poundsterling (sekitar Rp 44 triliun)!

Di bulan November kemarin ada sebuah pelat nomor '25 O' yang terjual senilai 518.000 poundsterling atau sekitar Rp 10 miliar. Semua transaksi ini diatur oleh Driver and Vehicle Licensing Agency (DVLA).

Dilansir autoexpress, Kamis (8/1/2015), pelat nomor di Inggris bisa menjadi barang investasi asalkan pengguna mobil tahu memilih pelat nomor yang tepat.

Pada intinya, sebuah pelat nomor akan sangat berharga bila ada orang yang rela membayarnya. Jadi apa yang menurut Anda pelat yang bernilai belum tentu orang lain berpikiran hal yang sama.

Misalnya Anda suka dengan pelat '8JJJ' tetapi berapa banyak orang yang mempunyai inisial JJJ?

"Sangat sulit memberikan harga jual dari pelat nomor. Bahkan setelah 30 tahun melakukan hal itu, kita bisa mendapatkan lima atau enam orang yang mungkin menghargai pelat secara berbeda," ujar John Doherty dari Regtransfers.co.uk.

Di Inggris, pun ada perusahaan spesialis penjual pelat nomor seperti Regtransfers.co.uk, nationalnumbers.co.uk yang akan membantu anda menjual pelat nomor atau mencari pembeli pelat nomor dengan iklan.

Atau Anda juga bisa menjual pelat nomor lewat beberapa situs lelang. Jika Anda tidak bisa mengandalkan perusahaan lain atau lelang, maka Anda bisa melakukannya sendiri. Mengiklankan pelat nomor sendiri.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment