Thursday, January 8, 2015

Ini Alasan Honda Beri Helm Standar All Size

Ini Alasan Honda Beri Helm Standar All SizeJakarta - Ukuran helm sangat berpengaruh terhadap keselamatan. Jika tidak sesuai ukuran kepala penggunanya, bisa saja helm bakal goyang-goyang di kepala. Yang lebih parah, helm bisa berputar saat berkendara dan menutupi pandangan jika ukurannya terlalu besar.

Meski begitu, Deputy General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengaku, pihaknya memberikan helm dengan ukuran all size. Jika disejajarkan, helm itu memiliki ukuran L.

"Ukuran All Size. Cuma kita memberikan rata-rata ukurannya L. Karena avarage ukuran kepala orang Indonesia itu L. Berdasarkan survei kebanyakan ukurannya L," kata Thomas saat dihubungi detikOto, Kamis (8/1/2015).

Menurutnya, pemberian ukuran all size itu akan mempermudah konsumennya. Jika konsumennya memesan ukuran helm, bisa dipastikan pengiriman sepeda motor dan helm akan tertunda.

"Terus terang ukuran all size itu untuk mempermudah konsumen. Jadi kalau pesan ukurannya kan nanti nunggunya lama. Jadi kita barengin pengiriman motor sekaligus helmnya. Kita provide helm yang standar," bebernya.

Jika konsumen ingin mencari ukuran yang sesuai, Honda menyediakan helm di beberapa outlet resminya. Namun tentunya dengan biaya tambahan. Harganya, mulai dari Rp 300 ribuan hingga Rp 500 ribuan.

"Kalau memang konsumen ingin ukurannya lebih besar, kita juga memiliki helm di toko spare part. Tentunya dengan biaya tambahan. Desainnya agak berbeda (dengan yang diberi gratis). Kisaran harga Rp 300-500 ribu. Tapi karena ini standar tidak banyak pilihan desain, kalau ukuran ada," tuntasnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment