Thursday, January 8, 2015

Honda Selalu Cek Kualitas Helm Standarnya

Honda Selalu Cek Kualitas Helm StandarnyaJakarta - Masyarakat pengguna motor mengeluhkan soal kualitas helm standar bawaan pabrik. Honda memastikan, helm-helm mereka sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Pabrikan asal Jepang itu pun mengaku selalu melakukan kroscek mengenai kualitas helm-helmnya itu.

"Helm dari kita udah pasti SNI. Pasti sudah memenuhi standar. Kita (pakai) vendor tapi vendor lokal dan perusahaan itu sudah terregisterasi di SNI sehingga mereka bisa membuat helm dengan standar SNI," kata Deputy General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya saat dihubungi detikOto, Kamis (8/1/2015).

Mengenai aksesoris helm yang sering copot, Thomas membenarkannya. Tapi, katanya, kasus itu tidak banyak ditemukan.

"Soal aksesoris yang banyak copot-copot, ada tapi enggak banyak. Dalam produksi tertentu saja. Tapi sedang teris kita kroscek. Material sudah kita perbaiki. kita juga terus lakukan analisis dan investigasi," bebernya.

Sementara itu, kasus yang dilahirkan akibat tali helm yang putus menurut Thomas belum pernah ada. Namun, tali helm yang kendur itu masih juga sering ditemukan.

"Sampai sejauh ini tali pengikat yang getas, putus tidak ada. Cuma yang sering kami temukan itu talinya kendur. Tapi gini, ini masih banyak yang tidak mengalami hal-hal itu. Tapi, tentunya di awal kita selalu kroscek," tambahnya.'


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment