Thursday, January 8, 2015

Yamaha Jamin Helm Bawaannya Aman

Yamaha Jamin Helm Bawaannya AmanJakarta - Standar Nasional Indonesia (SNI) menjadi patokan pabrikan roda dua untuk memberikan helm secara cuma-cuma kepada konsumennya yang telah membeli motor di diler resminya. Yamaha juga mengadopsi standar SNI untuk menjamin helmnya itu aman.

Menurut tim aftersales DDS Cempaka Putih Tanto Haridewi, helm yang diberikan kepada pelanggannya sudah memenuhi standar keselamatan. Di helm itu, jelas tertera logo SNI,

"Yang jelas adalah barang itu sesuai dengan SNI. Memenuhi standar keselamatan, sudah ada lisensi SNI. Artinya itu udah layak untuk konsumen. Pasti terjamin, kalau enggak kita enggak lolos uji. Enggak boleh dijual" ujarnya saat ditemui di Flagship Yamaha DDS Cempaka Putih, Jakarta.

Menurut Tanto, hingga kini pihaknya belum pernah mendengar keluhan dari konsumen terkait keamanan pada helm Yamaha. Karenanya, Tanto percaya bahwa helmnya itu sudah aman dan benar-benar memenuhi standar.

"So far enggak ada masalah. Enggak ada komplain," akunya.

Tanto menekankan, selagi konsumennya benar memakai helm, keamanan berkendara akan terjamin. Namun, jika pemiliknya salah menerapkan cara penggunaan dan ukuran helmnya tidak sesuai, keamanan mereka juga bisa terancam.

"Selama safety klik, so far enggak ada masalah. Ada juga kan konsumen yang asal pakai helm aja yang penting enggak ditilang. Ukurannya juga itu harus pas di kepala. Kalau enggak itu helm koplak-koplak," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment