Monday, January 12, 2015

Generasi Z, Target Baru yang Dibidik Ford

Generasi Z, Target Baru yang Dibidik Ford Detroit - Pabrikan AS, Ford Motor Company kini tengah membidik target konsumen baru yang bakal menjadi konsumen potensial di masa mendatang, yakni konsumen generasi Z. Mereka adalah generasi yang lahir pada era 1995-2000 yang akrab dengan gadget, dan memiliki sikap kepraktisan dalam beraktivitas.

Rencana besar pabrikan asal Amerika Serikat itu terungkap dari pernyataan Ford Consumer Trend and Futuring Manager, Sheryl Connelly, saat diskusi di sela acara persiapan North American International Auto Show 2015.

"Para generasi Z akan memegang kunci di masa mendatang," tuturnya seperti dilansir USA Today, Senin (11/1/2015).

Menurut Connelly, generasi itu memiliki karakter yang khas sehingga keinginan dan kebutuhan juga sangat berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Mereka fasih dengan perangkat teknologi komunikasi atau gadget, sehingga komunikasi sosial bisa dilakukan secara intensif.

Generasi ini juga a terbiasa dengan kepraktisan karena terbiasa melakukan beberapa pekerjaan dalam waktu yang bersamaan berkat dukungan teknologi informasi canggih. Menonton film atau mendengarkan musik, sembari mengerjakan tugas misalnya.

"Mereka melakukan pekerjaan yang berbeda dalam waktu yang beruntun. 54 persen dari mereka mengatakan ingin memiliki pengaruh kepada dunia," ujarnya.

Era generasi Z itu mulai dipersiapkan Ford dengan menghasilkan model yang sesuai dengan mereka. salah satunya, mobil sub kompak Ford Fiesta terbaru.

Mereka, lanjut Connely, seperti halnya generasi Y, melihat mobil bukanlah sekadar sarana untuk menuju kebebasan dan komunikasi sosial, tetapi lebih dari itu. Walhasil, mobil juga harus mampu mendukung kegiatan mereka yang fasih teknologi komunikasi, intensitas komunikasi sosial, dan multitasking.



(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment