Monday, January 12, 2015

Ini Santa Cruz, Cikal Bakal Pikap Crossover Hyundai

Ini Santa Cruz, Cikal Bakal Pikap Crossover HyundaiDetroit - Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai Motor, tengah menyiapkan pikap crossover Santa Cruz. Konsep mobil yang dinamai Millennials itu kini tengah dipajang di North America International Auto Show yang kini tengah berlangsung di Detroit, Amerika Serikat, yang kini tengah berlangsung.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (13/1/2015), Hyundai Amerika menyebut mobil sebagai kendaraan Urban Adeventure. “Crossover anyar ini memungkinkan semua penggunanya untuk melakukan kegiatan apa saja sepanjang pekan, mulai dari melakukan pekerjaan mereka, kegiatan sosial, atau kegiatan di alam bebas, “ bunyi pernyataan Hyundai.

Pabrikan itu mengklaim, meski tongkrongan mobil itu berwujud pikap, namun bukanlah pikap biasa. Mobil itu, katanya, didesain untuk memenuhi harapan sebagian konsumen yang ingin mengekspresikan diri, efisiensi dan kemampuan manuver dari mobil.

Mobil persilangan antara SUV dan pikap itu mengusung mesin 2.000 cc berturbocharger yang mampu menyemburkan tenaga hingga 190 hp dan torsi 406 Nm, Konsumsi bahan bakarnya mencapai 7,8 liter per 100 kilometer. Sistem penggerak rodanya menggunakan teknologi khas Hyundai yakni HTRAC All Wheel Drive System.

Produsen mobil asal Negeri Ginseng itu mengaku optimistis, dengan mobil anyar itu pihaknya bisa menggaet konsumen crossover dan sedan. Terutama mereka yang menginginkan mobil dengan kegunaan maksimal dan tanpa kompromi.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment