Monday, January 12, 2015

Sedan Mewah Infiniti Q60

Sedan Mewah Infiniti Q60Detroit - Mobil mewah teranyar Infiniti Q60 akhirnya terungkap. Mobil coupe Infiniti ini akan ikut meramaikan pameran otomotif North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, pekan ini.

Dalam keterangan resminya, tampilan konsep ini terlihat ramping dan elegan. Konsep ini menggambarkan penjabaran dari konsep Q80 Inspiration.

Hal itu terlihat dari garis atap rendah dan lampu depan berteknologi LED. Sementara fender depan yang lebih rendah, intake dan knalpot terlihat seperti model Q50 Eau Rouge.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.690 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.370 mm. Dilihat dari sudut eksteriornya, Infiniti ini tampil deperti mobil Formula 1.

Di bagian dalamnya, konsep ini mendapatkan sentuhan bahan premium termasuk panel instrumen yang terbungkus kulit hitam dan putih. Sementara pintu bagian dalamnya dilapisi kulit jahitan tangan yang hadir juga pada setirnya.

Lapisan kulit juga membungkus kursinya yang menghadirkan bantalan di sisinya. Bahkan, penumpang belakang akan mendapatkan kursi bucket seat untuk meningkatkan kesan premium pada konsep ini.

Untuk jantung pacunya, konsep ini akan menghadirkan mesin V6 twin-turbo 3.0 liter. Mesin itu memanfaatkan sistem injeksi yang memberikan performa tinggi.

Mesin itu, sebelumnya juga hadir pada konsep Q80. Infiniti mengatakan, konsep ini adalah bagian dari mobil terbarunya yang lebih kecil, lebih ringan dan lebih efisien. Rencananya, konsep ini akan masuk ke jalur produksi dalam dua tahun ke depan.