Monday, January 12, 2015

Tugas GM untuk Opel: Buat Buick

Tugas GM untuk Opel: Buat BuickDetroit - Opel, salah satu merek General Motors, terus berupaya bangkit. General Motors pun memberikan satu kerjaan baru buat Opel, yakni memproduksi mobil Buick.

Opel akan memproduksi Buick Cascada di Eropa, mobil itu kemudian akan dikirim ke Amerika kembali. Pelemahan euro terhadap dolar Amerika membuat ekspor mobil ke Amerika lebih menarik.

Strategi GM seperti dilansir Reuters, Senin (12/1/2015) ini merupakan salah satu janji CEO GM Mary Barra yang menginginkan pabrikan itu mendapatkan keuntungan di Eropa pada tahun 2016.

Seperti diketahui pasar GM di Eropa tengah merosot seiring pertumbuhan ekonomi Eropa yang turun. Pabrik Opel pun hanya berproduksi dengan kapasitas 70 persen saja. Namun dengan euro yang terus melemah terhadap dolar, membuat produksi mobil-mobil Amerika di Eropa menjadi lebih menguntungkan.

Opel dan Buick selama ini memang sudah sering berbagi produksi mobil. Buick Regal dan Buick Encore sebenarnya sama saja dengan Opel Insignia dan Mokka.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment