Monday, January 12, 2015

Kecelakaan Beruntun Melibatkan 200 Mobil dan Truk di Michigan, AS

Kecelakaan Beruntun Melibatkan 200 Mobil dan Truk di Michigan, ASMichigan - Sebuah kecelakaan beruntun yang melibatkan hampir 200 kendaraan yang terdiri mobil penumpang dan truk terjadi di Interstate 94, Galesburg, Michigan, Amerika Serikat.

Jalan licin yang menyebabkan truk pembawa kembang api terguling dan menyambar truk bermuatan asal format, timbullah kobaran api besar.

Seperti dilansir CNN, sedikitnya satu orang tewas dalam kecelakaan itu. Jean Larocque, 57 tahun, sopir truk yang bermuatan kembang api tak bisa menyelematkan diri ketika truk yang dikemudikannya terguling. Truk kembang api itu meledak dan mengakibat kendaraan lain ikut terbakar.

Pada saat bersamaan, sekonyong-konyong truk yang mengangkut 44.000 pound asam format melaju dengan kencang, karena sopir berusaha mengerem tapi akhirnya terguling, suasana lalu lintas pun semakin panik.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, asam format adalah cairan yang tak berwarna, namun memiliki bau yang sangat tajam. Selain itu, cairan ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit, mata, serta tenggorokan kering. Bahkan orang yang menciumnya akan mual-mual.

Sementara seperti dilaporkan USA Today, saksi mata mengatakan, para pengemudi dan penumpang mobil keluar dari kendaraan mereka dan berlarian menjauh. Mereka berteriak-teriak agar orang menjauh dari mobil mereka.

"Aku langsung melompat keluar dari mobil, sebab aku melihat truk dan mobil berdatangan dan mereka tak bisa berhenti," kata Randall Kem, saksi mata itu.

"Aku berlari menjauh dan melewati pepohonan untuk berlindung," ujarnya.

Sementara, kepolisian setempat menggambarkan suasana lalu lintas sangat kaca dan mencekam. Kobaran api yang disusul tabrakan beruntun membuat suasan semakin kacau. "Suasana sangat semrawut,” ujar Inspektur Polisi Tracey McAndrew.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment