Monday, January 5, 2015

Porsche: 911 Hybrid Mengapa Tidak?

Porsche: 911 Hybrid Mengapa Tidak?Stuttgart - Mobil super Porsche 911 yang menerapkan sistem hybrid bisa saja menjadi kenyataan. Meski belum dikonfirmasi kebenarannya, bos Porsche Matthias Müller mengatakan mobil ini bisa saja mengusung teknologi hybrid.

Namun, seperti dilansir Autocar, Senin (5/1/2015), Mueller menyatakan, 911 hybrid tidak akan terlihat selama beberapa tahun ke depan. Setidaknya, keluarnya 911 hybrid menunggu peluncuran facelift 911 hingga akhir tahun ini.

"Mungkin di generasi berikutnya. Mengapa tidak? Tidak ada alasan untuk tidak melakukannya dan kami akan melihat apakah kami memiliki beberapa alasan untuk melakukannya. Kami melakukan beberapa penelitian untuk melihat apakah itu bisa bekerja. Kita akan melihatnya," katanya.

Müller melanjutkan, keputusan pembuatan mobil hybrid ini akan memainkan peran penting pada pandangan orang-orang terhadap mobil sport Porsche 911. Karenanya, Porsche masih harus melakukan banyak studi.

"Kami harus menangani pelanggan 911 kami dan citra mobil itu karena itu adalah keputusan yang sangat penting dan kami harus melakukan banyak analisis sebelum kami memutuskan," tambahnya.

Menurut Müller, teknologi hybrid memiliki dua alasan. Salah satunya adalah pemikiran pabrikan mobil mewah asal Jerman itu untuk menurunkan emisi CO2.

"Tapi alasan lain untuk teknologi ini adalah nilai sporty. Seperti yang telah kita buktikan dengan 918 Spider. Dengan mobil supersport, (teknologi) ini bisa bekerja dan itu juga bisa menjadi solusi bagi 911," ujarnya.

Sementara itu Müller mengatakan, waktu perkenalan mobil yang mengusung teknologi hybrid tergantung pada jadwal pengembangan dan produksi masing-masing model.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment