Sunday, February 15, 2015

Aston Martin DB5 Setengah Abad Ini Laku Rp 25 Miliar Lebih

Aston Martin DB5 Setengah Abad Ini Laku Rp 25 Miliar LebihParis - Sebuah Aston Martin DB5 Convertible buatan tahun 1965 laku US$ 2,14 juta atau sekitar Rp 25 miliar lebih dalam sebuah lelang yang digelar rumah lelang Bonhams, di Grand Palais, Prancis. Mobil ini merupakan salah satu dari 35 Aston Martin DB5 Convertible setir kiri yang pernah dibuat.

Seperti dilaporkan Autoblog, Minggu (15/2/2015), harga tersebut sekaligus menjadi pemecah rekor harga penjualan dalam lelang Aston Martin DB5. “Baik coupe maupun convertible dalam sejarah lelang mobil,” tulis laman tersebut.

Sementara itu Classic River yang mengutip sejumlah ahli mobil klasik menyebut, harga jual tersebut memang termasuk angka yang sangat tinggi. Namun hal itu bisa dimaklumi karena faktor kelangkaan mobil tersebut.

Aston Martin juga memiliki aura dan wibawa tersendiri karena digunakan di film James Bond. Terlebih pada 1964, film tentang agen rahasia Inggris itu, DB5 menjadi tunggangan di film Goldfinger yang dibintangi oleh Sean Connery.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment