Sunday, February 15, 2015

Knalpot Ini Diklaim Termahal Sejagat

Knalpot Ini Diklaim Termahal SejagatLondon - Sebuah knalpot yang terbuat dari bahan titanium besutan pabrikan pembuat aksesoris mobil asal Inggris diklaim bakal menjadi knalpot paling mahal sejagat. Pabrik pembuatnya, Quick Silver Exhaust System menyebut knalpot itu diperuntukkan bagi Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse.

Meski belum diumumkan secara resmi berapa banderolnya, namun pernyataan seorang sumber di perusahaan itu yang dilansir Car Throttle, Minggu (15/2/2015), menyebut knalpot itu bakal dihargai sekitar 26.760 poundsterling atau sekitar Rp 524 juta.

Dia menyebut, keberadaan knalpot itu tak hanya membuat mesin Bugatti Veyron Super Sport bersuara halus, tetapi tenaga di mesin juga keluar dengan maksimal. “Sehingga, mengubah mesin Veyron menjadi sesuaty yang layak mendapat anugerah Grammy," sebutnya.

Sementara Carbuzz menyebut knalpot kustom pertama yang dibangun untuk Vitesse itu memiliki suara yang mampu meredam suara ledakan mesin dari Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse.

Maklum, dengan mesin 8.000 cc W16 Quad-Turbo tentu memiliki suara yang menggelgar dahsyat bila tak mampu diimbangi oleh saluran pembuangan udara yang mumpuni. Walhasil, dengan knalpot tersebut, mobil bertenaga 1.200 hp itu bersuara sangat luar biasa.




0 comments:

Post a Comment