Sunday, February 15, 2015

Pertamina Lubricants Siap Jajaki Asia Tenggara

Pertamina Lubricants Siap Jajaki Asia TenggaraHelshinki - Setelah melakukan ekspor ke beberapa negara, PT Pertamina Lubricants pada tahun ini berencana akan memperluas jaringannya. Kali ini negara yang akan dituju adalah negara-negara di Asia Tenggara.

Passenger Car Manager Retail Marekting PT Pertamina Lubricants Eko Ricky Susanto menjelaskan Pertamina Lubricanta sedang melakukan joint venture dengan perusahaan asal Tiongkok. Nantinya negara ekspor akan diperluas.

"Kita akan jajaki pasar di negara-negara Indochina seperti Vietnam, Kamboja dan Myanmar," tutur Eko kepada reporter detikOto Aditya Maulana di Helsinki, Finlandia dalam acara Pertamina Fastron Winter Driving Experience.

Bukan hanya hanya itu, Pertamina Lubricants juga belum lama ini telah mengakuisisi pabrik oli baru di Bangkok, Thailand. Pabrik tersebut akan memasarkan oli Fastron dan merek lainnya ke beberapa negara di Indochina.

Eko menambahkan, alasan mengembangkan jaringan ke beberapa negara di Asia Tenggara itu dikarenakan pasar di negara-negara tersebut cukup besar.

"Untuk negara yang akan kita jajaki itu nantinya akan mendapatkan oli dari Thailand atau dari pabrik yang baru kita akuisisi. Jadi nanti tidak perlu diekspor langsung dari Indonesia," tuntasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment