Sunday, February 1, 2015

Di Indonesia, GM dan SAIC Bakal Produksi MPV Murah

Di Indonesia, GM dan SAIC Bakal Produksi MPV MurahJakarta - Pada Agustus mendatang, produsen otomotif General Motors (GM) dan SAIC akan membangun pabrik di Indonesia. Pabrik yang nantinya memiliki kapasitas produksi 150.000 unit per tahun itu akan memproduksi kendaraan kecil serba guna.

Dilansir laman reuters, Senin (2/2/2015) Chief GM Tiongkok Matt Tsien menuturkan, Indonesia memiliki selera dan porsi yang besar untuk kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle) berkapasitas 7 atau 8 orang penumpang.

GM dan SAIC yang datang ke Indonesia dengan merek baru, Wuling telah memiliki saham 44 persen dari SAIC-GM-Wuling. SAIC itu sendiri memiliki 51,1 persen sedangkan Wuling 5,9 persen, sehingga saham GM di Indonesia akan sebesar 35 persen nantinya.

Nantinya, GM dan SAIC akan membuat MPV murah di Indonesia dengan merek Wuling. Di Tiongkok itu sendiri, Wuling dijual di bawah 30.000 Yuan atau setara dengan Rp 60 jutaan.

Tsien menambahkan, GM dengan Wuling di Indonesia tidak akan bentrok. Kedua merek itu akan saling melengkapi, karena berbeda dari segi harga, fitur hingga modelnya.

"Wuling akan fokus pada produk fungsional dan value for money," timpalnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment