Sunday, February 1, 2015

Merauke, Titik Nol Hingga Patung LB Moerdani

Merauke, Titik Nol Hingga Patung LB MoerdaniMerauke - Masyarakat mungkin lebih akrab dengan titik nol di ujung barat Indonesia ketimbang di timur Indonesia. Urusan prestasi bikers titik nol di barat juga masih jadi titik henti fenomenal dan bisa menjadi oleh-oleh prestasi yang bisa dibanggakan di kalangan pejalan bermotor. Nah bagaimana si kembar, titik nol di timur Indonesia?

Titik Nol di Merauke baru saja jadi lokasi final pencapaian hebat tim VIAR Jelajah Indonesia yang sudah bergerak dari Sabang hingga akhirnya menjejakkan roda di bumi Papua.




Titik Nol Kilometer versi Merauke ada di Sota yang juga menjadi pembatas wilayah Republik Indonesia dengan negara tetangga, Papua Nugini.

Meski secara visual tampak tidak semegah saudara nya di barat namun titik ini tetaplah menjadi kebanggaan bangsa, sang Garuda berdiri tegap di bagian atas tugu.

Sebagai tanda sah tim VJI diberikan kenang-kenangan sebuah piagam yang menyatakan kehadiran para rider di titik Nol Merauke. Piagam tersebut diberikan langsung oleh Kapolsek Sota bapak Ma'aruf.



0 comments:

Post a Comment