Sunday, February 1, 2015

Wow, Nenek Ini Mulai Jadi Pebalap di Usia 65 Tahun

Wow, Nenek Ini Mulai Jadi Pebalap di Usia 65 TahunCalifornia - Bagi sebagian orang, memulai menjadi pebalap motor umumnya pada usia 20 -an tahun dan mulai pensiun pada umur 30 â€Â" 40 tahun. Tapi, anggapan seperti itu tak berlaku bagi Mardelle Peck, seorang nenek berusia 68 tahun yang memulai karir sebagai pebalap pada usia 65 tahun.

Seperti dilansir Rideapart, Minggu (1/2/2015), hasrat menjadi pebalap pada perempuan mantan pramuniaga mobil Chevrolet itu mulai bersemi saat dia mulai pacaran dengan Ron Peck, pria yang kini menjadi pasangan hidupnya. Ceritanya, 50 tahun yang lalu, Ron yang juga seorang pebalap mengajak Merdelle jalan-jalan menunggangi sepeda motor sport.

Dasar pebalap, Ron menggeber motornya, meski di belakang ada sang pacar. Hati Merdelle pun dag dig dug, kala pria pujaan hatinya itu membetot tuas gas kuat-kuat. Dalam hati kecilnya dia ingin menjerit, pada di bagian lain di hatinya, ia merasakan sensasi yang luar biasa.

“Rasanya mengerikan tapi juga asyik saat berada di belakang dia (Ron) saat melesat dengan motornya. Tapi entah mengapa, ada rasa keasyikan yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata,” paparnya.

Namun, rasa penasaran itu justru memantik minat Merdelle untuk belajar mengendari motor. Bahkan dia mulai mempelajari dan berlatih teknik-teknik balapan. Pun di saat putrinya telah lahir dan dia bekerja sebagai pramuniaga.

Hobinya menggeber motor sport semakin menjadi-jadi, sehingga memutuskan belajar secara khusus pada 1998. Kala itu, dia menunggangi Honda CBR 929 dan belajar balap di Keith Code’s California Superbike selama 11 tahun.

Dia mulai benar-benar turun di trek balap pada 2012 yakni di saat usianya menapak 65 tahun. Saat itu, dengan tunggangan Honda CBR 600 dia turun di kelas Novice pembalap perempuan. Dan ternyata hasilnya lumayan.


0 comments:

Post a Comment