Sunday, February 1, 2015

GM dengan Pabrikan Tiongkok Ini Siap Bangun Pabrik di Indonesia

GM dengan Pabrikan Tiongkok Ini Siap Bangun Pabrik di IndonesiaJakarta - Pasar otomotif nasional memang sedang menunjukan prestasi yang cukup bagus. Penjualan mobil di Indonesia yang setiap tahunnya tembus di atas 1 juta unit membuat para produsen mobil ingin berinvestasi di Indonesia.

Dilansir laman Reuters, Senin (2/2/2015) kabar terbaru adalah produsen otomotif General Motors (GM) akan melakukan kerjasama dengan perusahaan patungan asal Tiongkok SAIC Motor Corp untuk membangun pabrik di Indonesia.

Rencananya, GM dengan SAIC itu akan membeli lahan di kawasan pinggiran Jakarta untuk dijadikan pabrik dan memiliki kapasitas produksi sebanyak 150.000 unit per tahunnya.

"Join venture ini sangat penting dalam sebuah negara yang memiliki populasi penduduk sebanyak 240 juta orang," kata Chief GM China Matt Tsien.

Bagi GM sendiri, Indonesia merupakan pasar kedua di Asia setelah Tiongkok. Sebelumnya, GM dan SAIC sudah menembus pasar India dengan memasarkan MPV Kecil Wuling.

GM mengatakan, SAIC-GM-Wuling yang juga termasuk Wuling Automobile Co akan memiliki 80 persen saham dalam pabrik barunya di Indonesia dan sisa sahannya dimiliki oleh SAIC.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment