Saturday, February 14, 2015

Imbangi Google, Apple Juga Berniat Bikin Mobil Tanpa Sopir

 Imbangi Google, Apple Juga Berniat Bikin Mobil Tanpa SopirCalifornia - Setelah perusahaan raksasa mesin penacri di internet, Google, membuat program mobil tanpa sopir, kini giliran Apple Inc yang berniat menggarap mobil serupa.Namun berbeda dengan Google, Apple tak hanya membuat software mobil tanpa sopir, tetapi sekaligus membuat seluruh bagian mobil.

Sumber di industri otomotif yang mengetahui rencana itu seperti dilansir Reuters, Minggu (15/2/2015) mengatakan, saat ini Apple telah menghimpun berbagai masukan terkiat dengan pembuatn mobil tersebut. Indikasinya, mobil yang bakal digarap perusahaan ini adalah mobil listrik.

“Sementara, dia juga mempelajari potensi mobil pengemudi otomatis (atau mobil tanpa sopir. Mereka tampaknya tidak ingin banyak bantuan dari produsen mobil (tapi membuat sendiri mobil itu),” tutur sumber tersebut.

Dia mengatakan, mobil jenis itu bakal menjadi tren di masa depan. Kini, proses tersebut disebutnya sebagai sebuah evolusi menuju masa depan tersebut.

“Para pembuat mobil (kini) perlahan-lahan akan membangun pasar untuk mobil otonom dengan terlebih dahulu mempersiapkan. Apple tertarik dalam semua potensi cara (pembuatnnya,” ucapnya.

Namun Jurubicara Apple di London tak mau berkomentar soal isu tentang mobil tanpa sopir tersebut. Sementara The Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple telah mendirikan sebuah laboratorium rahasia dalam rangka penciptaan mobil listrik merek Apple, .

Seorang sumber yang mengetahui proyek itu mengatakan, laboratorium itu didirikan pada akhir tahun lalu. Disebutkan, bahwa proyek dengan kode Titan itu mempekerjakan beberapa ratus orang di laboratorium yang terletak beberapa mil dari markas Apple di Cupertino, California, Amerika Serikat itu.




0 comments:

Post a Comment