Saturday, February 14, 2015

Toyota, Nissan dan Honda Berkolaborasi Bangun Infrastruktur Mobil Hidrogen

Toyota, Nissan dan Honda Berkolaborasi Bangun Infrastruktur Mobil HidrogenTokyo - Tiga pabrikan besar asal Jepang, Toyota Corporation, Nissan Motor Co dan Honda Motor Co berencana akan berkolaborasi mempercepat pembangunan infrastruktur stasiun hidrogen untuk kendaraan sel bahan bakar. Soalnya, tanpa infrastruktur itu, mobil masa depan itu tak bakal berkembang.

Seperti dilansir Autocarindia, Minggu (15/2/2015), agar kendaraan itu populer, tak cukup hanya mengandalkan desain dan kecanggihan teknologi. Namun, infrastruktur pendukung seperti stasiun hidrogen juga harus dikembangkan.

Kini, perusahaan infrastruktur sedang bekerja untuk membangun fasilitas tersebut. Tapi mereka menghadapi kesulitan dalam memasang dan mengoperasikan stasiun itu karena FCV tidak banyak beredar di jalanan.

Setelah rumusan Strategic Road Map untuk Kendaraan Sel Bahan Bakar pada Juni 2014 lalu, pemerintah Jepang telah menyoroti pentingnya mengembangkan infrastruktur stasiun hidrogen secepat mungkin untuk mempopulerkan kendaraan sel bahan bakar.

Untuk itu, pemerintah setempat tidak hanya mendukung pembangunan stasiun hidrogen dengan cara subsidi, tetapi juga memperkenalkan berbagai kebijakan tambahan yang ditujukan agar peminat mobil dirogen bertambah.

Tiga pabrikan besar asal jepang itu juga berharap untuk mempopulerkan mobil itu dan memastikan bahwa pengisian bahan bakar mobil itu cukup mudah. Karenanya, mereka menyadari betapa pentingnya promosi pembangunan infrastruktur stasiun hidrogen bersama pemerintah dan perusahaan infrastruktur.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment