Saturday, February 14, 2015

Prestige Sediakan Tempat Charger Tesla untuk Dirumah

Prestige Sediakan Tempat Charger Tesla untuk DirumahJakarta - Pengisi (charger) baterai mobil listrik Tesla memang berbeda dengan charger lain yang memiliki steker (colokan) dan dipasang di stop kontak dengan dua lubang. Charger mobil ini harus melalui proses instalasi khusus.

Ketika membeli satu unit mobil listrik Tesla dari Prestige Image Motorcars selaku distributor mobil mewah termasuk Tesla di Indonesia, konsumen akan diberikan instalasi pengisian baterai mobil di rumahnya. Hal itu akan memudahkan konsumen untuk mengisi ulang baterai mobil setelah digunakan.

"Saat konsumen membeli Tesla, kami akan memberikan instalasi khusus untuk men-charge di rumah," ujar Presdir Prestige Image Motorcars, Rudy Salim di markas Prestige, Pluit, Jakarta, Jumat (13/2/2015).

Hal itu pun dianggap sebagai masalah jika pengguna Tesla ingin berpergian jauh dengan jarak di atas 400 km. Untuk itu, Prestige menawarkan mobile charger berupa yang steker dan bisa dipasang di stop kontak biasa.

"Kalau ke luar kota, konsumen bisa pakai mobil charger seperti casan handphone. Itu bentuknya kayak adaptor," tutur Rudy.

"Memang akan dua kali lebih lama daripada charger yang diinstalasi di rumah," tambahnya.

Meski begitu, mobile charger tersebut akan memudahkan pengguna Tesla jika ingin berpergian jauh. Jadi, mereka tidak harus mengisi ulang baterainya di rumah.

Jika berminat dengan mobile charger tersebut, konsumen harus menambah biaya lagi. Mobil charger itu dibanderol US$ 400. Jika dirupiahkan, harga alat itu sekitar Rp 4,8 juta.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment