Saturday, February 14, 2015

Jutaan Mobil Ditarik, Honda Batalkan Target Penjualan 6 Juta Unit

Jutaan Mobil Ditarik, Honda Batalkan Target Penjualan 6 Juta UnitTokyo - Honda Motor Company membatalkan target penjualan sebanyak 6 juta unit pada 2017 nanti. Alasannya, penarikan besar-besaran yang terjadi di sejumlah wilayah di dunia karena masalah airbag telah meredam laju pencapaian target tersebut.

Seperti dilansir Automotivenews, Minggu (15/2/2015), Chief Executive Officer Honda, Takanobu Ito mengatakan, Honda juga tidak menetapkan target penjualan jangka menengah.

Bahkan, Honda telah memangkas proyeksi keuntungan bisnis untuk kedua kalinya dalam beberapa bulan setelah aksi penarikan besar-besar mobil karena airbag buatan Takata Corporation yang diapasang di mobil buatannya.

Ito juga mengatakan, pabrikannya akan kembali lagi ke masalah dasar yakni konsentrasi ke kualitas produk. Honda, kata dia, tak akan mengejar ekspansi bisnis sebagai target utamanya.

Tahun lalu, pabrikan ini menarik 5,4 juta unit mobil di Amerika Serikat karena masalah airbag Takata. Masalah pada airbag Takata itu mengakibatkan sembilan pabrikan melakukan penarikan mobil secara besar-besaran.

Dan khusus Honda, harus membayar denda sebesar US$ 70 juta atau sekitar Rp 861 miliar karena dianggap lalai tak melaporkan 1.700 ke,matian dan cidera kepada pihak berwenang selama 11 tahun.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment