Saturday, February 14, 2015

Setir Bermasalah, GM Tarik 81.000 Mobil

Setir Bermasalah, GM Tarik 81.000 MobilDetroit - Gelombang penarikan mobil di General Motors belum berakhir, setelah akhir tahun lalu masalah kunci kontak menyebabkan jutaan mobil ditarik, kini masalah power steering menjadi isu baru. Sebanyak 81.123 unit mobil ditarik akibat masalah tersebut.

Seperti diwartakan Reuters, Minggu (15/2/2015), penarikan mobil sebanyak itu mulai dilakukan GM pada akhir pekan lalu. Model yang ditarik meliputi Chevrolet Malibu buatan 2006 dan 2007, Malibu Maxx dan Pontiac G6.

Chevrolet Malibu merupakan sedan mewah dari GM yang dirilis sejak 1964 dan Malibu Maxx merupakan Malibu dengan bentuk station wagon. Sementara Pontiac G6 merupakan merek di bawah payung GM berupa sedan empat pintu.

Recall yang melanda GM kali ini mmenambah sederet kasus recall pada tahun lalu yang mencapai 1,3 juta karena masalah setir.

GM mengatakan, sekitar 69.633 kendaraan yang ditarik berada di Amerika Serikat. Sementara sisanya ada di Kanada, Meksiko dan pasar ekspor.

Pabrikan yang bermarkas di Detroit, Amerika Serikat (AS) menyatakan, penarikan itu terpaksa dilakukan karena khawatir tiba-tiba kehilangan kontrol kemudi. Kasus tersebut telah menimbulkan satu kecelakaan, tapi tidak menimbulkan korban.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment