Wednesday, February 18, 2015

Ini Alasan Ferrari Italia Pilih Sentul!

Ini Alasan Ferrari Italia Pilih Sentul!Jakarta - Kalau selama ini Otolovers meragukan ketangguhan sirkuit tercinta Indonesia, yakni Sirkuit Sentul International. Ada baiknya coba berpikir ulang, terbukti Sentul dipilih untuk menyelenggarakan Ferrari Challenge.

"Semoga ajang ini bisa memperbagus nama Indonesia," kata Komisaris PT Surya Sejahtera Otomotif, Djonnie Rahmat, selaku APM resmi Ferrari di Indonesia.

Lalu apa alasan Ferrari Italia menggelar balapan bertaraf internasional di Sentul?

"Ini untuk pertama kalinya di Indonesia, sebenernya mereka sudah mendatangi Sentul 2013 lalu (menjajal ketangguhan Sentul). Dan selanjutnya 2014 mereka datang lagi, baru di 2015 mereka memutuskan untuk menggelarnya di Sentul," ujar Chief Executive Officer Ferarri Indonesia, Arie Christopher S.

"Pertimbangan datang ke Sentul? Ada beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan mengapa Ferrari Challenge di gelar di Sentul Indonesia. Pertama, Indonesia diperhitungkan dengan memiliki penjual yang baik. Karena market kita berkembang pesat untuk Ferrari," tambahnya.

Namun yang paling mengejutkan ialah Sentul dianggap memiliki layout yang bagus. Karena semenjak awal Sentul memang dibuat sebagai trek Formula 1.

"Mereka sengat terkejut saat menjajal trek sirkuit Sentul. Karena layout treknya memang dikhususkan untuk F1. Sehingga mereka memilih untuk menggelarnya di Sentul," katanya.



(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment