Wednesday, February 18, 2015

Rizal Sungkar: Nyetir Supercar di Atas Salju Itu Fantastis

Rizal Sungkar: Nyetir Supercar di Atas Salju Itu FantastisLevi - Mengendarai supercar tidak bisa dinikmati oleh semua orang, apalagi mengendarainya di atas lintasan salju. Jika ada, kesempatan itupun begitu langka dan akan memberikan kesan tersendiri.

Seperti itulah yang dirasakan oleh Pereli Nasional, Rizal Sungkar ketika diberikan kesempatan oleh PT Pertamina Lubricants untuk mengendarai supercar di atas lintasan salju di Levi, Finlandia.

"Nyetir supercar di atas salju itu merupakan satu hal yang fantastis," ungkap Rizal kepada reporter detikOto, Aditya Maulana yang juga ikut mengendarai supercar di atas lintasan salju di Levi, Finlandia.

Menurut adik dari Brand Ambassador PT Pertamina Lubricants, Rifat Sungkar, kebut-kebutan atau reli seperti ini juga bisa didapatkan di Indonesia.

Tapi perbedaanya sangat jauh, karena kalau di Indonesia reli licin-licin seperti ini di lumpur dan mobil jadi kotor, tapi disini karena salju, meski licin mobil kita tetap bersih.

"Kalau disini jalannya di salju, dengan menggunakan ban spike atau berpaku dan kita masih bisa mendapatkan grip yang maksimal walaupun kondisi jalannya licin," tuturnya.

Meski jalannya sangat licin, lanjut Rizal tapi dengan sistem dan teknologi yang ada di dalam mobil tersebut, dan ilmu yang diberikan oleh instruktur pengemudi tetap bisa menyetir dengan sangat presisi dan aman.

"Kegiatan ini juga sebagai bagian dari safety driving karena kita jga diarahkan oleh para instruktur yang internasional," tuntasnya.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment