Wednesday, February 18, 2015

KIA Masih Andalkan Picanto dan Rio

KIA Masih Andalkan Picanto dan RioJakarta - KIA Rio dan Picanto telah menyumbang kontribusi besar untuk PT KIA Mobil Indonesia sebagai agen pemegang merek KIA di Indonesia. Merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Rio selama 2014 mencapai 3.586 unit sementara Picanto 3.716 unit, KIA pun mengandalkan keduanya.

Kedua model tersebut diprediksi masih akan menjadi penyumbang terbesar penjualan mobil Kia di Indonesia selama 2015. Apalagi, KMI akan menghadirkan versi penyegaran dari kedua model itu.

"Komposisinya untuk 2015, didominasi oleh 2 tipe yaitu Picanto dan Rio," kata Direktur Marketing PT KMI Hartanto Sukmono di acara Media Gathering Awal Tahun PT KMI di Publico Bistro & Bar, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Menurut Hartanto, kedua model itu akan saling berbagi angka. Diprediksi, Rio dan Picanto memegang 80 persen penjualan KIA di Indonesia.

"Untuk 2 model itu komposisinya kira-kira hampir sama. Itu mengambil kira-kira 80 persen," ujar Hartanto.

Sementara itu, tahun ini KIA menargetkan angka penjualan 9.000 unit di Indonesia. Angka itu dibidik karena melihat pasar yang diprediksi stagnan di tahun 2015 ini.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment