Wednesday, February 18, 2015

Pecinta Ferrari Mau Ikut Balapan di Sentul? Ini Langkahnya

Pecinta Ferrari Mau Ikut Balapan di Sentul? Ini LangkahnyaJakarta - Meski belum memiliki mobil impian Ferrari, tentu tidak salah jika Otolovers mengetahui bagaimana sih, bisa ikut balapan bareng dengan pecinta Ferarri se-ASIA Pasific di Sentul?

Rupanya untuk bisa ikut balap bareng bersama pecinta Ferrari se-ASIA Pasific dan pebalap profesional Ferrari, harus melalui beberapa tahap terlebih dahulu.

"Ajang Ferrari Challenge besok, konsumen bisa mengikuti Cource Pilota, driving course, dan ini ada jenjangnya untuk mengikuti Challenge. Diawali dari tahapan basic, advance, evolution baru ke Challenge, dan tentu harus membeli mobil Ferrari," ujar Chief Executive Officer Ferarri Indonesia, Arie Christopher S, saat menyambangi detik.com.

"Dan saat lulus Evo konsumen bisa mendapatkan sertifikat challenge dan mereka bisa membeli mobil challenge (mobil balap Ferrari). Mobil ini berbeda dengan mobil road car Ferrari, meski mobil ini memiliki basic 458 tapi mobil itu pure mobil balap," tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan Ferrari Challenge terbagi dalam 3 wilayah di dunia. Wilayah Europa, North America dan Asia Pasific.

"Karena Indonesia berada di Asia Pasific, kita ikuti wilayah ASIA, dan ini wilayah yang termuda yang menggelar Ferrari Challenge. Wilayah ASIA baru mulai 2011, sedangkan wilayah lain sudah mulai sejak 1993," ujar Arie

"Setahun ajang ini memiliki 6 seri, ditahun ke-5 ini Ferrari (Prinsipal) memutuskan 1 seri di sentul, dan akan di bagi 2 kelas yaitu 'Coppa shel' untuk konsumen Ferrari yang lulus dari Challenge dan mereka punya pashion dan bakat, baru ke Trofeo Pirelli (semi pro). Dan disentul 2 kelas ini gelar," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment