Wednesday, February 18, 2015

Pasar Stagnan, Kia Fokus pada Pelayanan

Pasar Stagnan, Kia Fokus pada PelayananJakarta - Melihat pasar yang diprediksi stagnan pada tahun ini, Kia Mobil Indonesia (KMI) menargetkan angka penjualan sebanyak 9.000 unit. Untuk mencapai target tersebut, KMI pun fokus pada pelayanan konsumen.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Marketing PT KMI Hartanto Sukmono di acara Media Gathering Awal Tahun PT KMI di Publico Bistro & Bar, Jakarta, Rabu (18/2/2015). Salah satu strateginya adalah dengan mengeluarkan versi penyegaran mobil-mobil Kia.

"Tahun ini KMI akan memberikan penyegaran pada model-model kendaraan Kia yang telah ada," ujar Hartanto.

Kepuasan pelanggan pun dilakukan juga dengan memperluas jadingan dan diler Kia di Indonesia. Selain itu, Kia berjanji akan meningkatkan kualitas pelayanan penjualan (sales) maupun purna jual (after sales).

Tidak hanya itu, beberapa program tahunan untuk seluruh konsumen Kia di Indonesia pun tetap dilakukan. Kia memiliki program layanan Service Clinic on Tour 2015 yang sudah dijalankan sejak 9 Februari 2015 sampai 21 Februari 2015.

Dengan program tersebut, pelanggan setia Kia bisa menikmati beberapa kemudahan dan keuntungan. Kia menawarkan pengecekan gratis, suku cadang gratis (untuk part tertentu, diskon oli mesin hingga 20 persen, diskon suku cadang 10 persen, diskon jasa 20 persen, konsultasi teknis dengan teknisi Korea serta mendapatkan souvenir menarik lainnya.

Hadir pula Customer Loyalty Program. Program tersebut merupakan program tahunan Kia sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia Kia di Indonesia yang secara rutin melakukan servis di bengkel resmi Kia. Sebagai ganjaran, konsumen setia Kia berkesempatan mendapatkan liburan ke negara asal Kia di Korea.

Selanjutnya, Kia menawarkan garansi 5 tahun atau 150.000 km untuk semua model kendaraan penumpang. Dengan begitu, KMI bertekad akan membuat konsumennya semakin yakin menggunakan produk Kia.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment