Wednesday, February 18, 2015

Kenapa Hanya Fokus ke Pelayanan di 2015, Kia?

Kenapa Hanya Fokus ke Pelayanan di 2015, Kia?Jakarta - Menghadapi pasar yang stagnan pada tahun ini, PT KIA Mobil Indonesia sebagai agen pemegang merek KIA di Indonesia. Akan fokus untuk meningkatkan pelayanan. Soalnya, persaingan produk otomotif sudah semakin ketat.

Dengan kian ketatnya peta persaingan itu, KMI pun harus memiliki terobosan baru. Dipilihlah strategi peningkatan pelayanan untuk konsumennya.

"Fokus pada pelayanan, sebetulnya dengan begitu banyaknya model di Indonesdia, bukan hanya Kia, kalau konsumen mau pilih beli mobil, faktor merek, faktor model, faktor teknologi berpengaruh. Tapi kami melihat konsumen indonesia makin semangat, makin banyak knowladge, mungkin kadang-kadang dibandingkan dengan kita mereka tahu detail karena sering browsing," tutur Direktur Marketing PT KMI Hartanto Sukmono di acara Media Gathering Awal Tahun PT KMI di Publico Bistro & Bar, Jakarta.

Menurutnya, hal yang membedakan untuk mempengaruhi penilaian konsumen adalah dari segi pelayanannya. Dengan peningkatan tersebut, diharapkan konsumen Kia akan lebih loyal lagi.

"Yang membedeakan bagi konmusmen adalah pelayanan. Kita melihat ini bidang yang harus ditingkatkan sehingga kepuasan pelanggan makin meningkat," ujarnya.

Untuk itu, KIA sudah menyiapkan tenaga ahli agar bisa melayani konsumennya. Mulai dari teknisi hingga sales dididik oleh Kia demi menggaet konsumen loyal.

"Orientasi kita bukan hanya kepada customer. Per hari ini ada 100 mekanik master Kia di Indonesia. Ujian mekanik itu bukan dilakukan Kia Indonesia tapi Kia global," bebernya.

"Untuk salesnya kita melakukan training sehingga bagaimana seorang salesman bisa memuaskan customer," lanjutnya.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment