Wednesday, February 18, 2015

Susul Bentley dan Jaguar, Rolls-Royce Pastikan Produksi SUV

Susul Bentley dan Jaguar, Rolls-Royce Pastikan Produksi SUVLondon - Menyusul langkah Bentley dan Jaguar yang bakal menggelontorkan Sport Utility Vehicle (SUV) , pabrikan asal Inggris Rolls-Royce, resmi menegaskan diri akan membuat mobil itu. Kesaptian tersebut langsung disampaikan Chairman Rolls-Royce Peter Schwarzenbauer dan CEO Torsten Mueller-Oetvoes.

Seperti dilansir Auto Guide, Rabu (18/2/2015), pabrikan itu tak menjelaskan kapan konsep SUV itu bakal dipamerkan. Begitu pun dengan jadwal produksi dari mobil yang diperuntukan bagi pengemudi yang menyukai berkendara di segala medan tersebut.

Rolls-Royce yang merupakan merek mewah dibawah payung BMW itu disebut bisa saja menggunakan mesin yang dimiliki oleh pabrikan asal Jerman itu. Sehingga, bisa saja meminjam Mersin milik BMW yang berkapasitas 4.400 cc V8 atau 6.000 cc Twin-Turbo V12.

Bahkan bisa saja mengusung mesin derivatif dari mesin milik Rolls-Royce Ghost yakni 6.600 cc V12. Kemungkinan menelurkan varian hybrid plug in pun juga tidak tertutup kemungkinannya.

Sementara itu, Reuters menyebut saat ini SUV segmen mewah telah menjadi ajang barau bagi persaingan diantara pabrikan otomotif. Bentley dan Jaguar telah terlebih dulu mengumumkan untuk memproduksi SUV. Bentley, mengaku telah menerima pesanan 4.000 SUV yang akan diluncurkan pada 2016.

Sedangkan bagi Rolls-Royce inilah pertamakalinya memproduksi SUV, setelah 111 tahun hanya memproduksi limousine mewah. Tahun lalu penjualan merek ini tercatat 4.063 unit.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment