Tuesday, April 21, 2015

Dari Surabaya Mazda2 Siap Digeber Hingga Ketapang

Dari Surabaya Mazda2 Siap Digeber Hingga KetapangSurabaya - Setelah menaklukkan etape pertama dari Semarang, Jawa Tengah ke Surabaya, Jawa Timur, tim All-New Mazda2 E-Halt Challenge One Tank for Three Islands bersiap menggeber etape kedua. Tujuannya adalah dari Surabaya menuju ke Ketapang.

Perjalanan akan dimulai dari Hotel Galerie Ciputra World, Surabaya kemudian dilanjutkan ke Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Kraksaan, Besuki, Situbondo dan berakhir di Ketapang.

Siang harinya, 14 awak media otomotif nasional termasuk detikOto akan beristirahat di daerah Situbondo. Pemberhentian kedua adalah di Ketapang Indah Resort.

Jadi, sebelum menyebrang ke Pulau Bali, seluruh awak media yang terbagi dalam 7 mobil All-New Mazda2 ini akan bermalam di Ketapang Indah Resort dan esok harinya akan dilanjutkan untuk menyebrang ke Pulau Dewata.

Selama kegiatan ini, para peserta juga dapat menguji keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Mazda2 model terbaru. Untuk membantu perjalanan agar lebih mudah, para peserta bisa dibantu oleh Mazda Navigation System (hanya ada pada tipe GT) melalui MZD Connect yang dapat menampilkan informasi dan arahan selama kegiatan berlangsung.

Dalam etape kedua ini, sisa Bahan Bakar Minyak (BBM) masing-masing peserta berbeda-beda. Ada yang sudah berkurang namun ada juga yang masih sedikit penuh. Karena dalam hal ini, kemampuan pengemudi harus ditonjolkan untuk dapat menghasilkan yang terbaik.

Tapi ingat, dalam acara ini meski tujuan utamanya adalah mendapatkan efisiensi bahan bakar sebaik mungkin, tapi seluruh peserta dilarang untuk mematikan mesin saat mobil berjalan, mematikan AC (harus dalam kondisi/suhu 24 derajat celcius), dan tidak boleh bertindak curang lainnya.

Nah, mau tahu perkembangan selanjutnya? Pantau terus detikOto ya Otolovers!





(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment