Tuesday, April 21, 2015

Kronologi 'Perebutan' Esemka

Kronologi Jakarta - Mobil Esemka banyak diminati perusahaan mobil dari dalam dan luar negeri untuk diajak kerja sama. Tawaran itu juga datang dari Tiongkok. Dari Indonesia ada PT Garansindo Inter Global, PT Adiperkasa Citra Esemka dan dari luar ada BAIC.

Berikut kronologi ‘perebutan’ Esemka oleh perusahaan-perusahaan tersebut:

6 Februari 2015:

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono kini menggeluti dunia otomotif. Melalui bendera PT Adiperkasa Citra Lestari, Hendro yang juga mantan penasihat Tim Transisi Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla itu berniat mengembangkan mobil nasional di Indonesia.

Perusahaan milik Hendropriyono tersebut melakukan penandatangan nota kesepahaman kerja sama dengan perusahaan otomotif Malaysia Proton Holdings Berhard. Proton Malaysia akan membantu perusahaan milik Hendropriyono untuk memproduksi mobil di Indonesia.

Nota kesepahaman kerja sama kedua perusahaan perusahaan tersebut ditandatangani oleh Chief Executive Officer Proton Holdings Bhd Datuk Abdul Harith Abdullah dan CEO Adiperkasa Citra Lestari AM Hendropriyono di Proton Centre of Exellence, Shah Alam, Malaysia Jumat (6/2/2015).

Turut menyaksikan penandatangan antara lain Presiden Joko Widodo (Jokowi), Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak,Pemimpin Proton Tun Dr Mahathir Mohamad, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Seri Zahrain Mohamed Hashim dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno.


0 comments:

Post a Comment