Tuesday, April 21, 2015

Mobil Mungil smart Bakal Ada Versi SUV?

Mobil Mungil smart Bakal Ada Versi SUV?Shanghai - Rencana anak perusahaan Daimler, Smart, untuk membuat sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) seperti smart formore kemungkinan besar bisa kembali dihidupkan setelah redup pada 2005 lalu.

Bahkan, kemungkinan besar juga bisa dibuat dalam versi crossover, meski pun tidak dalam waktu dekat.

Seperti dilaporkan AutoExpress, Selasa (21/4/2015) adalah Chairman Daimler, Dieter Zetsche, yang mengisyaratkan hal itu.








smart formore

Saat berbicara kepada media ini di sela-sela acara di Shanghai Auto Show 2015, Dieter menyebut, pihaknya juga tengah mencermati ke model yang modis untuk menggenjot penjualan di pasar.

Sementara, kata dia, pada saat ini pasar model SUV dan crossover tengah moncer di berbagai wilayah. Walhsil, bisa saja dibuat SUV atau crossover yang berbasis Smart ForFour. Hanya saja, itu tak bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Selain masalah teknis, seperti tata letak mesin yang berada di belakang, dan sistem penggerak roda belakang di mobil itu yang menjadi persoalan yang tak mudah, juga masalah prioritas. "Tujuan kami saat ini, sebelum sampai pada tahap berikutnya, sukses dengan portofolio (yang ada)," ucapnya.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment