Tuesday, April 21, 2015

Toyota Sumbang 18 Mobil untuk Perguruan Tinggi

Toyota Sumbang 18 Mobil untuk Perguruan TinggiDepok - Toyota menyumbangkan sekitar 18 mobil sebagai alat peraga pendidikan untuk berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Selain itu Toyota juga menggelar kuliah umum untuk mahasiswa.

Ini merupakan salah satu komitmen Toyota dalam dunia pendidikan Indonesia dan sekaligus untuk merayakan hari jadi Yayasan Toyota dan Astra (YTA) ke-40 tahun.

Hari ini Toyota memberikan 2 unit All New Vios sekaligus memberikan kuliah umum dengan tema 'Menuju Insinyur Berkelas Dunia' di Universitas Indonesia (UI).

"Hari ini merupakan kegiatan CSR kita yang kita lakukan di UI. Selama kehadiran kami (Toyota) di Indonesia, kita selalu berkomitmen untuk memajukan bangsa melalui yayasan Toyota dan Astra yang didirikan sejak 1974," ujar Dewan Pembina YTA, yang sekaligus Wakil Presiden PT TAM Suparno Djasmin, di UI, Depok Jabar, Rabu (22/4/2015).

Suparno Djasmin menambahkan, pada awalnya bantuan YTA lebih banyak dalam bentuk beasiswa tunai bagi mereka yang kurang mampu dalam ekonomi.

Seiring dengan berbagai kemajuan yang dicapai Indonesia, lanjutnya, tantangan pembangunan juga makin berkembang seperti kian besarnya tuntutan, untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) agar siap bersaing dalam arus global sekarang ini.

"Ini sangat dirasakan di industri otomotif yang menjadi salah satu sektor yang masuk dalam skema prioritas dalam implementasi pasar bebas ASEAN atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mulai akhir tahun ini,” kata Abong, panggilan akrab Suparno.


0 comments:

Post a Comment