Thursday, May 14, 2015

Datsun akan Naikkan Harga Mobil Murahnya Secara Bertahap

Datsun akan Naikkan Harga Mobil Murahnya Secara BertahapJakarta - Dua produk Datsun, GO+ Panca dan GO Panca dari pertama diluncurkan baru 1 kali mengalami kenaikan harga, tepatnya pada Maret tahun lalu sekitar Rp 1 jutaan. Datsun mengaku belum ada rencana untuk menaikkan harganya sampai nanti ada penambahan fitur.

"Sampai saat ini kita belum ada rencana untuk menaikkan harga sampai nanti ada penambahan fitur. Ini adalah harga yang paling kompetitif yang kami berikan. Jika menaikkan harga pun kami tidak akan sekaligus tapi secara bertahap," janji Kepala Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja di Jakarta.

Tak hanya itu, Indri melanjutkan, mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC) akan tetap memberikan kontribusi yang besar terhadap penjualan mobil secara nasional. Meski dalam beberapa bulan terakhir terjadi penurunan daya beli masyarakat terhadap semua segmen.

"Saya belum bisa komentar banyak, apakah pasar akan turun lagi atau seperti apa nantinya. Tapi saya tetap optimis karena secara harga LCGC masih memberikan kontribusi yang cukup baik dibandingkan produk lain," tuturnya.

Untuk total pasar secara keseluruhan, menurut Indri seburuk-buruknya kondisi di tahun 2015 ini penjualan mobil secara nasional akan tetap menyentuh angka di atas 1 juta unit.

"Kita belum tahu kedepannya akan seperti apa, tapi menurut saya seburuk-buruknya akan tetap sama seperti tahun lalu di kisaran 1,1 juta unit atau 1,2 juta unit lagi," katanya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment