Thursday, May 14, 2015

Mobil Audi di Masa Didominasi oleh SUV

Mobil Audi di Masa Didominasi oleh SUVStuttgart - Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) memang sedang menggeliat diberbagai belahan dunia. Tak heran, Audi pun ingin mengembangkan SUV lebih banyak lagi untuk model masa depannya.

Seperti dilansir GTSpirit, Jumat (15/5/2015), Audi berharap penjualan SUV saat ini dan masa depan akan meledak di tahun-tahun mendaang. Pabrikan asal Jerman itu mengharapkan, pada tahun 2020 SUV bisa menguasai 40 sampai 45 persen dari semua model yang dijual Audi.

Chairman Audi, Rupert Stadler mengatakan, strategi penjualan SUV Audi akan menjadi penyumbang kenaikan penjualan di masa yang akan datang.

"Kami bekerja keras pada strategi SUV kami. Dalam lima sampai sepuluh tahun, 40-45 persen, bahkan mungkin 50 persen penjualan kami akan didominasi SUV," kata Stadler.

Ia melanjutkan, pihaknya lebih mementingkan untuk menggarap mobil yang diinginkan konsumennya. "Dan mereka meminta untuk SUV," tambahnya.

Saat ini, Audi telah memproduksi SUV dengan model Q3, Q5 dan Q7. Namun, model yang lebih mungil yang dikabarkan menyandang nama Junior juga sedang dipersiapkan Audi bersamaan dengan Q1, TTQ dan Q8.

Kini, Audi memang agak tertinggal dengan pesaingnya, Mercedes-Benz dan BMW di segmen SUV. Tapi, hal itu bukan masalh bagi Audi seperti disampaikan Stadler.

"Mereka (Mercedes-Benz dan BMW) telah merambah sangat cepat (ke pasar) dengan mobil-mobil ini, tapi akan menarik bagi kita untuk menontonnya," ucap Stadler.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment