Thursday, May 14, 2015

Toyota-Mazda Kerja Sama Bikin Mobil yang Lebih Baik

Toyota-Mazda Kerja Sama Bikin Mobil yang Lebih BaikTokyo - Ditandai dengan jabat tangan antara kedua bos besarnya, pabrikan mobil Toyota dan Mazda meresmikan kerja sama mereka dalam memproduksi mobil yang lebih baik.

Kedua perusahaan melakukan perjanjian kerja sama di Tokyo, 13 Mei 2015. Baik Toyota dan Mazda akan berbagi sumber daya agar produk yang mereka hasilkan akan memiliki teknologi yang lebih baik.

Dalam siaran pers Toyota dan Mazda membentuk sebuah komite bersama yang akan mengevaluasi setiap proses kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk teknologi ramah lingkungan dan teknologi keamanan yang canggih.

“Seperti terbukti lewat teknologi SKYACTIV dan desain KODO-Soul of Motion, Mazda selalu berpikir mengenai teknologi apa yang akan datang di masa depan. Sejalan dengan itu Mazda memiliki kesamaan dengan Toyota, yakni ingin membuat mobil yang lebih baik. Saya dengan senang hati menyatakan kalau kedua perusahaan akan berbagi visi yang sama dan bekerja sama untuk membuat mobil yang lebih baik,” ujar Presiden Toyota Akio Toyoda.

Akio menambahkan dalam 100 tahun ke depan, mobil akan lebih menyenangkan lagi. Sementara itu Presiden Mazda Masamichi Kogai balas memuji Toyota.

“Toyota adalah perusahaan yang dengan cepat beraksi mengatasi masalah lingkungan global dan bagaimana proses produksi mobil di masa depan harus dilakukan. Saya sangat hormat dengan dedikasi Toyota dalam membangun mobil yang lebih baik melalui inovasi,” ujar Kogai.

Dalam kerja sama sebelumnya, Toyota memberikan lisensi teknologi hybrid kepada Mazda. Sementara Mazda membangun mobil berukuran kompak untuk Toyota di pabrik Mazda di Meksiko.