Thursday, May 14, 2015

Model Lama Kurang Cetar, Peugeot Akan Bikin Mobil Listrik Murah

Model Lama Kurang Cetar, Peugeot Akan Bikin Mobil Listrik MurahParis - Setelah penjualan mobil listriknya lemot, PSA Peugeot berjanji bakal menyuguhkan mobil listrik anyar dengan keunggulan berbanderol murah namun daya jejalahnya lebih jauh. Mobil listrik tersebut bakal diluncurkan pada tahun 2020 mendatang.

Seperti dilaporkan Carscoops, Kamis (14/5/2015), rencana Peugeot itu diungkapkan Chief Executive Officer Peugeot, Carlos Tavares.

Saat mengumumkan tahap final proses pengembangan mobil plug-in hybrid pertama pabrikan itu, Tavares mengatakan mobil listrik yang akan hadir pada 2020 itu merupakan generasi kedua.

“Mobil listrik itu akan memiliki performa yang lebih bagus, jangkauan atau rentang jelajah yang lebih jauh, dan banderol harga yang lebih murah bagi konsumen,” paparnya.

Seperti diketahui, mobil listrik besutan PSA Peugeot yang saat ini beredar di pasaran, yakni Peugeot iOn dan Citroen C-Zero telah gagal menggaet konsumen. Sepanjang 2014 lalu, keduanya hanya terjual 1.300 unit.

Dua mobil itu sejatinya Mitsubishi i-MiEV yang diberi logo baru (rebadge) milik Peugeot. Adapun mobil bertenaga setrum anyar yang akan diluncurkan Peugeot pada 2020 itu, akan dibuat di pabrik milik perusahaan itu.

Mobil itu menggunakan platform EMP1. Platform itu juga digunakan oleh mobil Peugeot generasi baru untuk segmen entry level segmen C dan B.

“PSA Peugeot akan membuat mobil murni listrik dari segmen pasar yang paling dasar dengan berbasis platform baru pada akhir dekade ini,” ucap juru bicara Peugeot.

Adapun mobil plug-in hybrid yang bakal diluncurkan 2019 menggunakan platform EMP2 . Platoform itu telah digunakan oleh hatchback Peugeot 308 dan Citroen C4 Picasso. Bahkan generasi anyar dari Citroen C5 dan Peugeot 508 juga menggunakannya.

Namun, Tavares ogah menyebut model mana yang salah satu variannya berteknologi plug-in hybrid. Dia hanya mengatakan, sumber tenaga itu bakal disandang model tertinggi. Meski begitu sejumlah media menyebut merek DS â€Â" dari Peugeot â€Â" adalah model pertama yang bakal mengusung teknologi hybrid tersebut.

0 comments:

Post a Comment