Thursday, May 14, 2015

Kini Model Lain Ford Pakai Filosofi Desain Ford GT

Kini Model Lain Ford Pakai Filosofi Desain Ford GTDetroit - Desain mobil Ford GT hingga saat ini merupakan karya paling wah diantara mobil Ford, sehingga tidak digunakan oleh mobil Ford lainnya, bahkan filosofinya sekali pun. Namun, kini hal seperti itu tak akan berlaku lagi, Ford bakal menggunakan filofosofi desian Ford GT untuk model-model lain buatannya.

Seperti dilaporkan USA Today, Jumat (15/5/2015) penegasan itu disampaikan Kepala Desain Ford Motor Company, Moray Callum, saat menjadi pembicara di WardsAuto Interiors Conference di Cobo convention center. Detroit Amerika Serikat.

Folosofi desain yang dimaksud adalah, menyederhanakan lokasi dan memudakan penggunaan semua tombol fitur serta memperluas jangkauan pandang pengemudi, dan ruang kabin yang ringkas.

“GT merupakan contoh dari penggunaan ruang yang paling efisien,” ujarnya.

Efisiensi penggunaan ruang itu, kata Callum, diperlukan untuk menggabungkan fungsi-fungsi paling mendasar dari mobil dengan teknologi canggih yang diusungnya. Sehingga, tak heran jika atap mobil rendah dan jok yang pas dengan tubuh pengemudi atau penumpang.

Untuk tahap awal, filosofi Ford GT itu akan dipakai oleh crossover Ford Taurus. Kabarnya model ini bakal dijajakan Ford di pasar Tiongkok dan sejumlah negara Asia lainnya.

Sementara generasi terbaru Ford GT akan diluncurkan pada pertengahan 2016 mendatang. Versi terbaru GT ini bakal mengusung desain yang telah disempurnakan sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pengguna, layar sentuh untuk navigasi misalnya dibuat lebil kecil. Hal itu dimaksudkan agar kantung udara bisa mengembang maksimal jika terjadi kecelakaan.


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment