Thursday, May 14, 2015

Pengganti Mobil Bugatti Termahal Mulai Rajin Dites di Jalanan

Pengganti Mobil Bugatti Termahal Mulai Rajin Dites di JalananParis - Pabrikan asal Prancis, Bugatti, telah woro-woro sudah menggarap pengganti salah satu andalannya Bugatti Veyron Super Sport, yakni Bugatti Chiron. Bahkan, kini Bugatti tengah rajin mengujinya di jalanan, soalnya mobil ini dijadwalkan sudah meluncur di gelaran Paris Auto Show 2016 mendatang.

Seperti dilaporkan carbuzz, Jumat (15/5/2015), acara serangkaian tes jalan itu merupakan bagian dari langkah Bugatti untuk memastikan kesempurnaan teknologi yang diusung mobil tersebut. Menariknya, dalam tes itu, Chiron juga diikuti Bugatti Veyron Super Sport dan BMW i8.

Apakah hanya untuk menyamarkan, atau sekadar untuk perbandingan BMW i8 itu dihadirkan. Namun, yang pasti, wujud Chiron dengan mudah bisa dikenali.

Bobot Bugatti Chiron disebut-sebut lebih ringan dan lebih kuat ketimbang pendahulunya. Maklum sasis monocoque-nya terbuat dari aluminum dan bagian bodinya menggunakan serat karbon.

Mobil ini dibekali mesin quad-turbocharger 8.000 cc W-16 dan motor listrik serta dilengkapi transmisi dual clutch tujuh tingkat percepatan.

Tenaga yang disemburkan sumber tenaga itu mencapai 1.500 hp dan torsi 1.106 lb-ft. Sedangkan pendahulunya bertenaga 1.184 hp.

Dengan tenaga 1.500 hp, Chiron mampu berakselerasi dari 0 â€Â" 100 km/jam hanya dalam waktu 2,0 detik atau lebih cepat 0,5 detik dibanding Bugatti Veyron Super Sport yang berakselerasi untuk jarak itu dalam waktu 2,5 detik.

Kecepatan maksimumnya mencapai 461 km/jam. Artinya, Chiron bakal lebih cepat 32 km/jam dibanding seniornya, Bugatti Veyron Super Sport. Hanya, hingga kini belum ada informasi soal harga.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment