Thursday, May 14, 2015

Pasar Motor Lesu, Motor Matik Honda Masih Dibeli Orang

Pasar Motor Lesu, Motor Matik Honda Masih Dibeli OrangJakarta - Penjualan motor masih mengalami penurunan. Sepanjang Maret tahun ini mencapai 562.185 unit. Sedangkan pada April, penjualan sebanyak 538.744 unit.

Namun berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor Honda kategori matik mengalami peningkatan tipis 3,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya dengan membukukan angka penjualan 1.253.246 unit.

Pada kategori ini untuk periode yang sama, Honda Scoopy mengalami mengalami peningkatan cukup signifikan hingga 10,8% atau mencapai angka 104.635 unit.

“Konsumen menerima baik produk ini secara luar biasa. Kami telah meningkatkan kapasitas produksi Honda Scoopy FI, ternyata permintaannya pun turut mengalami peningkatan dan kami mohon maaf kepada para konsumen yang harus menunggu untuk mendapatkan produk yang sangat populer ini,” ujar Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kepuasan konsumen dengan meningkatkan kapasitas produksi secara bertahap hingga mencapai 33.000 unit per bulan seiring dengan diluncurkannya New Honda Scoopy eSP. Kami harapkan usaha kami akan memberikan dampak secara langsung untuk memangkas inden sehingga konsumen dapat segera mendapatkan motor impian mereka,” ujarnya.

Honda beberapa hari lalu merilis Scoopy dengan teknologi eSP atau Enhance Smart Power. New Honda Scoopy eSP dirilis dengan harga Rp 16.250.000 (on the road Jakarta). Model ini ditargetkan untuk terjual sebanyak 35.000 unit per bulan.

Motor dirilis dengan 2 tipe desain grafis dan striping baru yang stylish dan unik. Tipe Stylish dengan konsep Stylish Elegant hadir dengan 3 warna yaitu Fancy Black, Chic Cream dan Uptown Blue sementara tipe Sporty dengan konsep Sport Active memiliki 3 warna yakni Metro Black, Capital White dan Estate Red.

AHM pun memberikan beragam pilihan aksesoris yang mampu memberikan tampilan New Honda Scoopy eSP semakin bergaya dan unik yaitu pilihan Sporty / Stylish Package dan Premium Package. Aksesoris pada Sporty / Sporty Package terdiri dari Air Cleaner Garnish, Muffler Cover Garnish, Rubber Step Floor dan Visor dipasarkan dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 370.000.

Sementara itu Premium Package terdiri dari Headlight Garnish, Tailight Garnish, Front Winker Garnish dan Rear Winker Garnish yang dipasarkan dengan HET Rp 295.000.


0 comments:

Post a Comment